17/06/13

Cara Mengelola Gaji Agar Tidak Habis di Tengan Bulan

Cara Mengelola Gaji Agar Tidak Habis di Tengan Bulan

Kebanyakan Pekerja memiliki masalah yang sama , ketika tanggal 20 setiap bulan pasti banyak yang mengeluh kalau gajinya sudah habis. Kalau sudah seperti itu biasanya orang akan bilang kalau gajinya kurang banyak. Padahal sebenarnya itu bukan masalah berapa jumlah gaji yang diterima, tetapi masalahnya terletak pada bagaimana anda mengelola gaji tersebut.

Berikut tips & trik mengelola gaji supaya tidak habis di pertengahan bulan :

   1. Membuat rencana belanja/pengeluaran. Sebaiknya anda membuat rencana belanja/pengeluaran setiap bulannya. Fungsinya tentu saja untuk mengetahui untuk apa saja gaji kita akan digunakan. Berapa banyak jumlah rutin yang akan dikeluarkan.
   2. Mencatat pengeluaran. Setiap pengeluaran sebaiknya dicatat. Jenis pengeluaran dan nominalnya. Ini sangat penting untuk mengetahui berapa jumlah uang yang dikeluarkan setiap bulan.
    3. Membuat skala prioritas. Buatlah tabel khusus pengeluaran prioritas. Misalnya belanja bulanan, listrik, biaya kos,dll. Setiap orang pasti memiliki prioritas pengeluaran tiap bulan.
    4. Dana cadangan. Setiap bulan sisihkan gaji anda untuk dana cadangan. Ini tentu saja berfungsi apabila ada hal mendadak yang membutuhkan biaya.

Demikian tips & trik supaya gaji anda tidak habis di tengan bulan.

Tag : Cara Mengelola Gaji Agar Tidak Habis di Tengan Bulan , Inspirasi Karir

0 komentar:

Posting Komentar